PEKANBARU - Kota Pekanbaru akan menjadi tuan rumah kompetisi Bola Voli Pro Liga 2020, yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, pada 24 Januari sampai 26 Januari 2020 mendatang.

Kota Pekanbaru yang sudah empat kali menjadi tuan rumah ini, juga ditunjuk untuk seri pertama putaran pertama Pro Liga 2020. Untuk kali ini, Pengprov PBVSI Riau menjadi panitia untuk kompetisi yang akan diikuti 11 tim voli di tanah air.

"Persiapan untuk pelaksanaan pertandingan kita sudah sampai 90 persen. Baik itu venue pertandingan, peralatan, serta perlengkapan pertandingan di gelanggang remaja," ujar Ketua Pengprov PBVSI Riau Burhanuddin Huseein, Jumat, (17/1/2020).

Ia menjelaskan, pada Pro Liga 2020, ada enam tim putra dan lima tim putri yang akan ikut serta. Sementara Kota Pekanbaru akan menjadi homebase Surabaya Bhayangkara Samator.

"Tim putra adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda dan Lamongan Sadang MHS," jelasnya.

Sementara untuk 5 tim putri diantaranya juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim.***