LAMONGAN - Tim pelatih Persela Lamongan terus memantau kondisi pemain selama menjalani program latihan mandiri karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  Jawa-Bali. Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan saat ini memantau kondisi pemain melalui video yang rutin dikirimkan Ahmad Bustomi dkk.

Dia memastikan semua program yang diberikan oleh tim pelatih dilakukan oleh semua pemain, termasuk pemain asing yang baru saja bergabung dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

“Alhamdulilah sampai hari ini semua pemain melaporkan lewat kiriman video, yang penting melakukan program. Tidak mengurangi rasa hormat kalau enggak ada lapangan mungkin bisa di rumah melakukan skiping atau sit up back up, repitisinya yang banyak,” ungkap  asisten pelatih asal Bojonegoro.

Didik menyebut program latihan mandiri secara virtual akan terus rutin dilakukan selama aktivitas tim diliburkan. Program latihan mandiri disetting seperti latihan rutin, para pemain hanya diberi waktu istirahat di hari minggu.

“Sesuai jadwal latihan virtual rest-nya hanya minggu saja,” ujarnya.

Untuk kapan tim kembali berkumpul, Didik belum bisa memastikan. Dia masih menunggu instruksi manajemen. Apalagi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang. Sehingga berdampak pada aktivitas tim untuk sementara waktu.

“Persela sementara masih libur, masih menunggu instruksi manajemen kalau diperpanjang PPKM ini,” tandasnya. ***