PEKANBARU - Perpustakaan Wilayah Soeman Hs menerima penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik kategori Pelayanan Kartu Pustaka terbaik dengan nilai 90 dari Ombudsman RI. Penghargaan diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Minggu (27/3/2016).

Dalam kegiatan bersempena pelantikan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2015-2020 itu, selain Puswil Soeman Hs yang dikelola oleh Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Provinsi Riau, turut menerima penghargaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk pelayanan Perizinan Ukur Tera dengan nilai 85 dan Dinas Sosial untuk kategori Pelayanan Perizinan Adopsi Anak WNA/WNI dengannilai 81.

Kepala BPAD Provinsi Riau Drs. R. Yoserizal ditemui usai kegiatan mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Obudsman RI tersebut.

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi sekaligus beban bagi pihaknya kedepan. "Meraih prestasi memang perlu perjuangan, tapi mempertahankan jauh lebih berat. Karena perlu kebersamaan seluruh pegawai BPAD. Kami berterimakasih pada Ombudsman RI yang telah memberi penilaian positif bagi pelayanan di Perpustakaan Soeman Hs," sampai Yoserizal.

Mantan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Riau ini mengatakan, melalui penghargaan ini, pihaknya akan tetap memberi pelayanan prima bagi pemustaka kedepannya.

"Apalagi orientasi kami lebih pada publik. Perpustakaan Soeman Hs ini juga menjadi salah satu destinasi pariwisata khususnya pariwisata edukasi di Riau. Kami tak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.(*/rul)