JAMBI - Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), menjadi sosok yang diprediksi kuat lolos ke Senayan pasca gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan perolehan suara fantastis.

Politisi Golkar tersebut memperoleh 200.291 suara. Jumlah ini, menjadi jumlah perolehan terbanyak jika dibandingkan Caleg lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi.

Secara nasional ada eks. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang maju sebagai Caleg dari PDI-Perjuangan di Sumatera Utara dengan perolehan suara di bawah HBA yakni, 165.360 suara.

Di atas keduanya, ada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani yang maju sebagai Caleg dari PDIP dan memperoleh 404.304 suara di Jateng V. Disusul, Putra bungsu Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudoyono dengan perolehan 263.510 suara di Jatim VII.

Ads
Dan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi usai berhasil mengumpulkan formulir C1 dari PPK di Jawa Barat sebanyak 205.260 suara pemilih.***