PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Husaimi Hamidi menggelar acara syukuran kecil-kecilan untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52 dengan berbagi bersama anak yatim di Panti Asuhan, Bagan Sinembah, Rokan Hilir.

Dalam perayaan ini, Husaimi makan bersama anak-anak yatim dan juga pengurus panti sekaligus membagikan sedikit rezekinya untuk operasional panti, baik dalam bentuk uang maupun barang.

Husaimi juga ingin mengingat kembali usia yang sudah dia habiskan selama 52 tahun belakangan. Sebab, sudah banyak hal-hal yang dia lakukan, serta berharap tahun-tahun selanjutnya akan lebih baik lagi.

Kepada GoRiau.com, Ketua Komisi III DPRD Riau ini mengatakan, dirinya ingin bernostalgia sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan bahwa menjadi seorang yatim bukan berarti tidak bisa bermimpi.

"Saya i i umur 9 bulan sudah yatim, tapi Alhamdulillah saya bisa menjadi akuntan, bisa menjadi anggota dewan, bisa lulus S2, jadi saya mau memotivasi supaya anak-anak yatim ini tidak putus asa dengan keadaan," kata Husaimi, Sabtu (28/8/2021).

Bersama 70 anak panti ini, Husaimi bersenda gurau dan dari pengakuan pengurusnya ini baru pertama kali ada anggota dewan maupun pejabat lain yang makan bersama di panti asuhan.

GoRiau Foto bersama anak yatim.
Foto bersama anak yatim.

Husaimi menegaskan, pemilihan panti asuhan sebagai lokasi perayaan ulang tahun ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik, sebab ajang politik masih sangat lama dan dia juga tidak memiliki niat menjadikan anak yatim sebagai objek politik.

"Insya Allah komunikasi dengan panti asuhan ini akan terus berlanjut dan kita minta supaya Pemprov Riau memberi perhatian kepada mereka," tutupnya. ***