BREBES - Atlek kickboxing dari Sasana Adonara Camp Brebes, Muhamad Riski Nurohman catat rekor 15 kali tampil tanpa terkalahkan setelah mengalahkan Immanuel Victor dalam pertarungan kelas 51kg Seleksi Atlet Daerah (Selekda) Kickboxing Jawa Tengah yang digelar di GOR Sasana Krida Adikarsa Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (28/8/2021).

Dengan kemenangan ini, Riski, panggilan akrabnya melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Ramdan Suwondo dari Cilacap yang mengalahkan Imam Sholikhin dari Grobogan.

Sejak ronde pertama hingga ronde ketiga, anak tertua promotor kickboxing profesional Abdul Rahman ini tampil begitu memukau. Dia berhasil memancing Immanuel bertarung dalam jarak pendek sehigga bisa dengan leluasa melepaskan pukulan dan tendangan telak. Bahkan, Immanuel sempat dua kali goyah terkena pukulan beruntun.

"Persiapan saya sangat pendek karena kabar ada seleksi at;et daerah untuk pertandingan eksbisi PON Papua mendadak. Makanya, saya tidak bisa memberikan penampiilan maksimal saat mengalahkan Immanuel. Tetapi, saya bersyukur bisa mencatat 15 kali kemenangan tanpa terkalahkan," ujar Baday Kingdom panggilan ring Riski.

Penampilan Riski mendapat pujian anggota Komisi VII DPR RI, Paramitha Widya Kusuma. "Luar biasa pertarungan yang disajikan Riski. Dan, saya benar-benar menikmatinya dimana Riski mampu menjebak lawannya bertarung dalam jarak pendek dan melepaskan pukulan serta tendangan telak yang membuat lawannya sempat goyah," katanya.

Hal senada juga dilontarkan penasehat Pengcab KBI Brebes, H Indra Kusuma. Bahkan, dia optimistis Riski mampu meraih gelar juara sekaligus mewakili Jawa Tengah pada pertandingan eksebisi kickboxing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang digelar di Jayapura, Papua, 20-24 September 2021.

"Ya, Riski benar-benar menampilkan pertarungan keras yang sangat menarik. Dan, saya optimistis Riski mampu menjadi juara sekaligus meraih tiket untuk tampil pada pertandingan eksebisi PON XX Papua 2020," kata mantan Bupati Brebes ini. ***