PEKANBARU - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr Junaidi, SS MHum kembali memberikan bantuan kepada mahasiswanya berupa paket data internet gratis 8 GB.

Sebelumnya, Unilak telah dua kali memberikan paket Sembako dengan total lebih dari 600 paket kepada mahasiswa dalam program Unilak Sayang Mahasiswa di bulan April dan awal Mei lalu.

"Paket data ini diberikan untuk mempermudah proses perkuliahan daring dan dapat digunakan bersilaturahmi daring saat hari raya Idul Fitri dengan dosen dan keluarga," ujar Rektor.

Ia menjelaskan, proses pendataan telah dibuka sejak dua minggu lalu, hingga hari penutupan pendataan ada 4.500 mahasiswa yang terdata dan mendapatkan paket internet yang menggunakan kartu Telkomsel.

"Ini juga bagian kerjasama unilak dengan Telkomsel," kata Rektor.

Kebijakan bantuan paket internet ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI. Mahasiswa yang menerima paket data internet diharapkan dapat mengikuti proses perkuliahan daring tanpa ada kendala keterbatasan jaringan internet.

Ditambahkan Dr Junaidi, pembagian kuota ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid-19 bagi mahasiswa. Selama masa pandemi, perkuliahan dilaksanakan secara online, sehingga Unilak merasa peduli terhadap kebutuhan paket internet bagi mahasiswa

"Kami berharap pembagian paket ini dapat meringankan beban mahasiswa selama wabah Corona, dan mari berdoa di bulan baik ini supaya wabah cepat berakhir," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswi penerima paket data fakultas kehutanan semester 4, Dhea Kristiana Putri, sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket data dari kampus.

"Saya merasa Unilak sangat peduli kepada mahasiswanya. Paket data ini sangat menunjang proses perkuliahan daring, kemarin saya juga dapat paket sembako dalam program Unilak sayang mahasiswa," ungkapnya.

"Semoga wabah Corona cepat berlalu, saya sudah rindu sekali dengan kampus," imbuh Dhea yang juga penerima beasiswa. (rls)