JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mengirimkan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia untuk tampil pada Kejuaraan Hoki Indoor Asia Cup 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 5-15 Agustus 2022.

Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia dilepas Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

"PP FHI berterimakasih kepada pak Sesmenpora yang bersedia melepas dan Kemenpora yang telah memberikan dukungan. Di Bangkok nanti, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri akan berusaha memberikan penampilan terbaik sehingga bisa memenuhi target meraih medali," kata Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Rabu (3/8/2022). 

Apa yang diinginkan PP FHI itu dijawab Pelatih Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj. Meski persaingan cukup ketat, pelatih asal Malaysia ini menyebut target awal Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia menembus semifinal. 

"Seluruh Pasukan Indonesia sudah siap tampil. Ini penampilan pertama Timnas Hoki Indonesia di ajang internasional. Jadi, fokus memenuhi target awal bisa menembus ke babak semifinal. Setelah itu, kita baru bicara soal target medali," katanya. 

Berbicara masalah saingan, Dhaarma Raj menyebut Iran dan tuan tumah Thailand untuk putra dan Malaysia, Chinese Taipei serta Malaysia untuk putri. 

Sebelum tampil di Kejuaraan Hoki Indoor Asia 2022, jelas Dhaarma Raj, Timnas Hoki putra Indonesia akan menjalani serangkaian uji coba. Yakni, melawan dua klub hoki Thailan dan Timnas Hoki Singapura. "Laga uji coba itu sangat penting sebelum tampil. Untuk penyesuaian karena lama tidak bertanding di ajang internasional dan melihat titik kelemahan yang harus diantisipasi saat bertanding nanti," tegasnya. 

GoRiau Timnas Hoki Indoor putra dan p
Timnas Hoki Indoor putra dan putri Indonesia foto bersama. (Dok; PP FHI)

Prestasi hoki Indonesia terus meningkat berkat komitmen yang dijalankan Ketua Umum PP FHI, Mayjen Budi Sulistijono dan Yasser Arafat Suaidy dalam menjalankan program pembinaan. Duet mereka mampu mengantarkan Timnas Hoki Outdoor Putra Indonesia untuk pertama kali dalam sejarah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Hoki Outdoor Asia di Bangkok, Thailand, Mei lalu. Prestasi ini sekaligus mengantarkan mereka meraih tiket ke Asian Games 202 Hangzhou yang akan digelar September 2023.  

Kemudian, PP FHI sukses menggelar Kejuaraan Hoki Outdoor Asia di Lapangan Hoki Internasional Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Juni 2022 dan meloloskan Timnas Hoki Outdoor Putri  ke Asian Games 2022 Hangzou. 

Skuad Timnas Hoki Indoor Indonesia : 

Manajer Timnas Putra :

- Yasser Arafat Suaidi 

Manajer Timnas Putri 

- H. Syahrir 

Pelatih Kepala : 

- Dharma Raj Abdullah  (Malaysia) 

Pelatih Putra : 

- Irwan Hermawan (Jawa Barat)

- Habibrohim (Jawa Timur)

- Dian Indriansah (Jawa Barat)

Pemain Putra : 

- Alam Fajar Kusuma (Kiper - Jawa Barat)

- Ilham Wiranata (Kiper - Jawa Timur)

- Prima Rinaldi Santoso (Jawa Barat)

- Fajar Jaelani Nugraha (Jawa Barat) 

- Candra Juli Prawesti (Jawa Barat)

- Revo Pniliandro (Jawa Barat)

- Muhammad Alfiana (Jawa Barat)

- Andrea Guntara (Jawa Timur)

- Hendri Frdaus (Jawa Timur)

- Ferdian Fathur Rahman (Jawa Timur)

- Adi Darmawan Laksono (Banten)

- Ahdan Asasi Ramadhan (DKI Jakarta) 

Pelatih Putri : 

- Sisworo (Jawa Tengah)

- Yuda K Rhamdani (Jawa Barat)


Pemain Putri : 

- Knsmorita Atet (Kiper -Jawa Tengah) 

- Siti Anisa Atiet (Kiper - Jawa Barat) 

- Rahma Dwi Aulia (Jawa Barat) 

- Patmawati (Jawa Barat) 

- Desi Ratna Wardani (Jawat Tengah) 

- Annur Amalia El Islami (DKI Jakarta)

- Raisa Martika Tamara (Jawa Barat)

- Winda Risdiyanti (Jawa Tengah) 

- Novita Natalia Since (DKI Jakarta)

- Rwede Sabatine Tamar Sawor (DKI Jakarta)

- Nuraini Susiarti (Jawa Barat)

- Citra Purbasari (Jawa Barat). ***