SLEMAN - PS Sleman dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mulai Kamis (10/6). Training Camp (TC) yang digelar tim Elang Jawa merupakan bagian dari program lanjutan masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Program TC selama satu pekan lebih ke depan, guna memperkuat chemistry antar pemain, dan pematangan tim secara taktikal. Sebelumnya, selama dua pekan lebih Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dikumpulkan serta berlatih di Sleman.

Sekitar 28 pemain diboyong dalam pemusatan latihan. Termasuk tiga pemain dari akademi PSS yang sudah ikut bergabung dalam latihan seperti Hokky Caraka, Safaat Arif dan Rizza Fadillah.

"TC Ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Di sana kami fokus untuk mematangkan tim secara taktikal," terang Manajer PSS, Danilo Fernando. 

Sementara alasan yang mendasari memilih Cikarang sebagai tempat pemusatan latihan, di antaranya karena jarak tempuh dan fasilitas yang mendukung. Serta berdasarkan rekomendasi dari pelatih Dejan Antonic dan manajemen klub.

"Sebelumnya ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk lokasi TC, seperti Sidoarjo dan juga Bali. Pertimbangannya beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta TC di Jakarta," imbuh Danilo. 

"Dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kami gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kami juga ingin menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain," pungkasnya. ***