PANGKALAN KERINCI - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan, Riau, menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) PDIP ke-48, Minggu (10/1/2021).

Sejumlah kegiatan digelar mulai dari penanaman pohon hingga membagikan tumpeng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE mengatakan HUT PDIP kali berbeda dari tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, seluruhnya dipastikan memenuhi protokol kesehatan.

"Seluruh kegiatan yang dilaksanakan, memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan" katanya, kepada GoRiau.

Adapun rangkaian kegiatan HUT PDIP di Pelalawan yakni, dimulai dengan penanaman pohon di bantaran Sungai Kerinci, Pangkalan Kerinci. Pohon yang ditanam merupakan jenis pohon buah dan tanaman keras.

"Dalam rangka HUT PDIP, hari ini, acara salah satunya kita melaksanakan penanaman pohon di pinggir Sungai Kerinci ini," kata Syafrizal, disela kegiatan penanaman pohon.

Penenaman pohon ini, sebagai upaya untuk menyelamatkan sungai dari abrasi. Lanjut Syafrizal, usai penanaman pohon,  akan dilanjutkan mengikuti puncak peringatan HUT Partai dengan mendengarkan pidato politik Ibu Ketua Umum secara virtual. Akan diikuti kader di Pelalawan via Zoom Meeting.

"Kemudian, sorenya akan dilanjutkan dengan pembagian 48 tumpeng kepada masyarakat, panti asuhan dan pondok tahfiz juga kelompok pengajian," pungkas Wakil Ketua DPRD Pelalawan ini. ***