RENGAT, GORIAU.COM - Dalam rangka memperingati hari bersejarah Kota Rengat yang jatuh setiap tanggal 5 Januari setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar tahlilan dan doa bersama yang dihadiri oleh hampir semua pejabat Indragiri Hulu dan tokoh masyarakat setempat di Pendopo depan Rumah Dinas Bupati Inhu.

Selain Bupai H. Yopi Arianto dan Wakil Bupati H. Harman Harmaini dan pejabat dilingkungan Setda Kabupaten Inhu, tampak hadir segenap FKPD seperti Dandim, Kapolres, Ketua DPRD Inhu serta beberapa Institusi lainnya dan putri tertua Bupati Inhu Pertama (Bupati Tulus), Ani Tulus.

Disela sela kehadirannya, putri tertua Bupati Tulus, Ani Tulus menceritakan tentang peristiwa sejarah kota Rengat. Ani Tulus mengatakan, dirinya merasa terharu ketika mengenang peristiwa puluhan tahun silam.

Sambutan Bupati Inhu yang disampaikan Wakil Bupati H. Harman Harmaini mengatakan, peringatan hari bersejarah kota Rengat ini diharapkan bisa mengikat tali persaudaraan dan mempertebal hubungan persaudaraan dan kekeluargaan, terutama para anak pejuang daerah ini, (jef)