BANDUNG - Persib Bandung sementara harus kehilangan penjaga gawangnya Teja Paku Alam. Pasalnya, Teja mengalami cidera dan terpaksa dibawa ke rumah sakit akibat insiden pada pertandingan game internal di Lapangan Inspire Arena Cihideung Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021). 

Teja alami benturan saat berduel dengan Ardi Idrus pada bagian kepala tepatnya pada bagian wajah. Insiden itu membuat Teja alami pendarahan. Dokter tim Rafi Ghani yang memeriksanya mendapati tulang hidung Teja alami pergeseran. 

“Pada saat game internal Teja Paku Alam pada bagian kepala, muka khususnya bagian hidung kena benturan kaki Ardi Idrus (full back Persib). Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya,” cerita Rafi. 

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut, observasi dokter lewat x-ray atau rontgen memastikan Teja alami patah tulang hidung. Ia kemungkinan bakal absen lama membela Maung Bandung termasuk di awal kompetisi Liga 1 2021-2022. 

“Oleh karena keadaan seperti di atas saya langsung mengevakuasi Teja ke rumah sakit untuk diobservasi dan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan x-ray memang betul ada patang tulang di hidungnya. Saat di rumah sakit Teja mengalami pendarahan terus menerus dan muntah-muntah,” labar Rafi. 

Rafi lebih lanjut menjelaskan tindakan operasi harus dilakukan untuk mereposisi dan imobilisasi bagian yang patah. Penjaga gawang asal Sumatera Barat itu akan mendapat penanganan bedah pada Senin (21/6/2021) nanti. Rafi berharap segala proses operasi dan pemulihannya berjalan lancar. 

“Oleh karena itu saat ini Teja sedang menjalani rawat inap ditangani dokter bedah plastik dan dokter syaraf. Rencana hari Senin mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patah dan imobilisasi. Mari kita doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik,” doa dokter.  ***