PEKANBARU - Turnamen tenis meja yang memperebutkan piala Gubernur Riau dan juga Kapolda Riau bakal berlangsung di Riau pada tanggal 17 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

Turnamen tenis meja yang diadakan oleh Komunitas Tenis Meja Riau (KTMR) ini bertajuk Open Turnamen Tenis Meja Terbuka KTMR II Tahun 2021.

"Open Turnamen atau kejuaraan terbuka ini direncanakan berlangsung pada 17-19 Desember 2021. Peserta bisa dari komunitas, klub, atau mewakili daerah," kata Ketua Panitia KTMR Riau Amran Sufyan, Rabu (1/12/2021).

Amran Sufyan menuturkan untuk pendaftaran sendiri panitia sudah membuka dan akan ditutup pada 16 Desember mendatang

Nantinya ada delapan kategori yang akan dipertandingkan, diantaranya adalah beregu umum, tunggal umum, tunggal junior, putra kelahiran 2003, junior putri kelahiran 2003, tunggal kadet putra 2006, tunggal pemula 2009, tunggal veteran usia 45 tahun keatas hingga ganda veteran usia 50 tahun keatas.

"Kita ingin betul-betul menjadi mitra pemerintah untuk mengangkat prestasi Riau. Salah satunya kejuaraan terbuka ini. Kejuaraan ini juga menjadi ajang adik-adik mengukur kemampuan," terangnya.

Diharapkan turnamen kedua yang diadakan oleh KTMR ini bisa menjadi wadah bagi para atlet-atlet muda untuk menambah mental bertanding serta jam terbangnya.

"Saya juga berharap Gubri bisa membuka kejuaran ini, dan suatu kebanggan dari insan tenis meja Riau," tutupnya. ***