BIRMINGHAM - Meski melalui pertarungan ketat, tunggal putra andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan lawannya di Turnamen Bulutangkis All England 2023. 

Dalam laga 16 Besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023), Gregoria mengubur impian wakil Thaland, Lalinrat Chaiwan dua set langsung 21-11, 21-19.

Dalam pertandingan itu, Gregoria sempat bermain buruk sehingga tertinggal. Namun, dia bersyukur bisa menuntaskan permainan.

"Secara keseluruhan beryukur banget walau di gim kedua permainan saya sempat beberapa poin sangat buruk khususnya saat sudah unggul jauh dan jadi terkejar. Tapi beruntungnya saya bisa refresh pikiran lagi dan Puji Tuhan saya bisa lebih tenang saat kejar-kejaran poin di saat-saat akhir, berbeda saat unggul jauh malah banyak melakukan kesalahan sendiri dan terburu-buru," kata Gregoria.

"Saya ingin cepat menyelesaikan pertandingan jadi banyak tidak sabar saat reli dan ikut ke pola permainan lawan. Di pertemuan terakhir saya kalah karena waktu itu sudah unggul dan kecolongan. Hari ini saya lebih siap terutama saat di gim pertama, saya tidak mau mengulangi hal yang sama," tambahnya.

Meski sudah memenuhi target di All England 2023 ini, Gregoria bertekad untuk bisa melangkah ke babak berikutnya meski lawan yang dihadapi semakin berat.
"Target perempatfinal memang sudah tercapai tapi saya mau fokus lagi di pertandingan selanjutnya, saya siap berjuang walau lawan Chen Yu Fei tidak akan mudah," tandasnya. ***