DUMAI - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Siak Dumai (IKKSD) masa khidmat 2022-2025.

Kegiatan ini sekaligus merayakan hari jadi IKKSD ke-44 tahun yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kepengurusan ini, Tarmizi Haroen dikukuhkan sebagai Ketua IKKSD yang di lantik secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza.

Gubri Syamsuar menyampaikan selamat atas telah dikukuhkannya kepengurusan periode 2022-2025 serta milad ke 44 tanun IKKSD.

“Semoga ini bisa dapat membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Dumai dan pada umumnya untuk Provinsi Riau yang kita cintai. Serta ini dapat bermanfaat baik bagi orang Dumai maupun orang Siak,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakik Bupati Siak Husni mengatakan, dengan telah dikukuhnya kepengurusan IKKSD 2022-2025 ini setiap anggota mampu menjaga nama baik organisasi dan secara sungguh-sungguh merealisasikan visi dan misi dalam program kerjanya.

“Nama-nama tersebut dianggap telah memiliki kecakapan serta kemampuan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kedepannya serta mampu merealisasikan program kerja IKKSD,” katanya.

Husni menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Siak terus membangun menuju daerah yang terpandang. Dirinya pun mengajak untuk masyarakat Siak yang ada di rantau dapat memberikan saran dan masukan serta kontribusi dalam berinvestasi di Kota Istana itu.

“Karna pasca COVID-19 ini kami sedang berpikir Siak ini bukan hanya menjadi kota wisata budaya, bukan hanya kota wisata sejarah. Tapi kami kedepannya menargetkan Siak dapat menjadi kota kesehatan,” jelasnya.

Ia ungkapkan, berkat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat ini di Kabupaten Siak akan diselenggarakan kembali Tour De Siak yang sempat terhenti karena faktor pandemi COVID-19.

“Tahun 2024 kami targetkan ada sejuta kunjungan di Kabupaten Siak. Selain itu juga, kita sedang memikirkan dan merencanakan bahwa Siak akan menjadi tuan rumah event empat sungai besar di Provinsi Riau yang bernama Festival Kris (Kampar, Rokan, Indragiri, Siak). Untuk itu kita harapkan untuk Siak ini maju kedepannya,” ungkapnya.

Asisten III Setdako Dumai, Muhammad Syafei berharap dengan adanya pengukuhan IKKSD ini setiap anggota bersiap mengambil peran untuk membangun dan kontribusi untuk Kota Dumai kedepannya.

“Sebagaimana yang kita ketahui Pemerintah Kota Dumai sedang berkhidmat menuju kota idaman. Saya yakin dan percaya bahwa pengurus IKKSD ini adalah orang-orang yang terpilih dan amanah serta bertanggungjawab. Untuk itu mari bergandeng tangan menciptakan mendukung setiap program yang memajukan kota Dumai," ucapnya. ***