PANGKALAN KERINCI -Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pelalawan masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan, Senin (28/11/2021). Pengukuhan digelar di Balai Seminai, Pangkalan Kerinci.

Ketua Umum PBVSI Provinsi Riau, Drs. H Burhanuddin Husein, MM secara langsung melantik Pengurus PBVSI Kabupaten Pelalawan yang dikomandoi oleh, H Nasarudin.

Tugas berat telah menanti Pengkab PBSI Pelalawan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau X yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), tahun 2022.

Katua PBVSI Pelalawan, H Nasrudin mengatakan, kedepan akan dilakukan seleksi tim voli Kabupaten Pelalawan, baik tim putra maupun tim putri.

"Dulu tim voli putra memang selalu unggul, jadi kalau tingkat provinsi minimal tiga besar. Targetnya voli putra-putri masuk tiga besar se Provinsi Riau," paparnya.

Wakil Bupati Pelalawan ini juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan dielar piala Bupati Pelalawan Cup. "Setelah pelantikan ini, kami Insya Allah akan kebut piala bupati. Kita buat dua zona, selatan dan utara yang dipusatkan di GOR yang kita punya ini," tandasnya.

Ketua Umum PBVSI Provinsi Riau Burhanuddin Husein mengungkapkan, Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu daerah yang memiliki atlet dan tim voli sangat tangguh.

Ia yakin dengan adanya support dari seluruh pihak terutama bupati, maka Pelalawan akan bisa menjadi salah satu yang terbaik di Porprov, khususnya cabang voli.

"Tolong pembinaannya harus konsisten dan kontinyu, tidak bisa selesai seleksi kemudian kita abaikan. Lanjutkan dengan TC berjalan, ataupun TC terpusat," pesan Burhanudin.

Sementara itu Bupati Pelalawan, H Zukri yang hadir pada acara pengukuhuan mengatakan bahwa infrastruktur lapangan voli di Pelalawan sangat memadahi dan sudah waktunya untuk melakukan pembinaan.

"Saya tidak berfikir cuman prestasi saja, karena prestasi penting, tapi pembinaan jauh lebih penting. Apa gunanya prestasi kalau semua pemainnya dibeli. Lebih bagus lagi prestasi dimiliki tapi pembinaan anak daerah terwujud karena hampir seluruh desa di Pelalawan sudah memiliki lalangan voki yang sudah standart," tandasnya.***