JAKARTA - Banten, Karo Ops Polda Banten Kombes.Pol. Amiluddin Roemtaat,SIK didampingi Dir Samapta Polda Banten Kombes.Pol.Jondrial, Selasa (01/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, terjun langsung dalam peninjauan kemanan kegiatan Ibadah umat Kristiani di Gereja - gereja pada Wilayah Serang Kota - Banten.

Di lokasi, Karo Ops Polda Banten Kombes.Pol.Amiluddin Roemtaat, Sik, MH, melakukan pengecekan situasi maupun personil Polri yang di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah umat Kristiani di gereja - gereja yang ada di wilayah hukum Polda Banten, sebagai bentuk pelayanan polri guna berikan rasa aman dalam menjakankan aktifitas ibadah.

Kapolda Banten Irjen Pol.Drs. Tomsi Tohir, Msi, melalui Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol.Amiluddin Roemtaat,Sik, MH menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil- personil Polri yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap Masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah pada gereja - gereja yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Kami tidak sendriri, tapi bersama dengan unsur TNI serta Pemuda Gereja, seperti di Gereja GBI , GKI dan Gereja HKBP," ujarnya.

kegiatan pengamanan ini kata dia, sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam Rangka Memelihara Kamtibmas serta menjamin rasa aman dalam aktifitas peribatan masyarakat.

Ia juga menyapa pengurus gereja dan beberapa masyarakat yang akan melaksankan ibadah.

"Polri sebagai alat Negara akan hadir selalu di tengah masyarakat utk memberikan jaminan keamanan," pungkasnya. ***