PANGKALAN KERINCI - Pembongkaran paksa oleh Satpol PP Pelalawan pada lapak pedagang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci dilakukan, Jumat (23/8/2019).

Petugas membongkar kios ponsel dan tiang permananen dari besi milik pedagang secara paksa.

Kasatpol PP dan Damkar, H Abu Bakar melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan SH MH mengatakan, pembongkaran paksa bangunan tanpa izin dilakukan sebagai peringatan bagi pedagang lain agar mengikuti aturan yang berlaku.

"Mereka sudah berkali-kali diperingatkan oleh petugas, lapak yang berada dibahu trotoar tidak diperbolehkan untuk tempat usaha. Tapi pelaku usaha masih juga membandel, untuk itu dibongkar paksa," jelas Sofyan.

Lanjut dia, sedangkan beberapa pedagang lainnya juga diperingatkan agar membongkar sendiri bangunan permanen yang berada dibahu jalan.

"Penertiban akan dilanjutkan beberapa titik kedepannya. Kami peringgatkan dulu untuk membongkar sendiri, namun jika tidak diindahkan akan kami bongkar paksa," tegas Sofyan, kepada GoRiau.

Dalam penertiban ini, terlihat juga Kabid Peraturan Perundangan-Undangan Drs Amperadi M.Si bersama Kasi Penertiban Zulherman S.Sos juga Kasi PPNS.*