PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran peserta untuk kejuaraan Piala Walikota bertema 'National Online Championship', mulai tanggal 1 Agustus hingga 18 Agustus 2020. Kejuaraan Piala Walikota ini untuk cabang olahraga (Cabor) bela diri, khusus nomor perorangan.

"Insya Allah hari ini kita sudah menyurati Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Pengprov FORKI, KONI kabupaten/kota dan KONI provinsi seluruh Indonesia, terkait pendaftaran dan persyaratan kejuaraan Piala Walikota Pekanbaru. Pendaftarannya sendiri sampai tanggal 18 Agustus mendatang," ujar Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, Jumat (7/8/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa pendaftaran terbatas hanya untuk 200 peserta. Artinya hanya tersisa 125 kuota untuk peserta di luar Kota Pekanbaru. "Setelah sudah mencapai 200 peserta, pendaftaran kita tutup, jadi siapa cepat dia dapat. Sementara peserta dari Kota Pekanbaru sendiri sudah mencapai 75 orang," terangnya.

Sementara itu, Anis memaparkan bahwa penghargaan atau hadiah dalam kejuaraan ini cukup besar. Lantaran, kejuaraan online ini sendiri digelar untuk meningkatkan semangat latihan para atlet selama masa pandemi Covid-19.

"Pertama tentunya piala dari walikota, kemudian ada uang pembinaan dengan total Rp10 juta bagi pemenang," pungkasnya.***