PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan kemudahan dalam pembayaran bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah tahun ajaran 2021.

Lewat jalur Merdeka Belajar bersama Unilak calon mahasiswa bisa langsung kuliah di Unilak dengan membayar uang SPP. Jalur Pendaftaran jalur Merdeka Belajar Bersama Unilak dibuka mulai 2 Agustus-29 September 2021, demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom yang juga sebagai ketua panitia penerimaan mahasiswa baru saat dihubungi Selasa, 7 September 2021.

Dikatakan Zamzami, Jalur Merdeka Belajar di perpanjang untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dan calon mahasiswa baru untuk kuliah di Unilak. Bagi calon mahasiswa dapat mendaftar dan melakukan daftar ulang sampai 29 September 2021.

"Jadi setelah melakukan pembayaran uang pendaftaran sebesar 300 ribu, calon mahasiswa langsung dapat membayar uang SPP dan telah resmi menjadi mahasiswa Unilak. Calon mahasiswa dapat memilih kuliah di kelas Reguler A atau Reguler B, biaya SPP sudah termasuk biaya ujian akhir semester," katanya.

Dijelaskan Zamzami, sementara untuk pembayaran uang pengembangan/ pembangunan dapat diangsur dua kali, dan jadwal pembayarannya dilakukan di semester dua dan semester tiga tahun 2022/2023, jadi betul betul sangat meringankan.

Saat ini di Unilak memiliki 19 prodi S1 yang telah berakreditasi B yaitu Prodi manajemen, Prodi ilmu Administrasi, Prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur.

Kemudian, Prodi PG PAUD, Prodi Biologi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Prodi kehutanan, Agro Teknologi, Agrobisnis, Sastra Indonesia, Sastra Daerah/Melayu, Ilmu Perpustakaan, dan Prodi Sastra Inggris. Sementara Prodi berakreditasi A yaitu Prodi Akuntansi dan Hukum.

Dikatakan lebih lanjut oleh Zamzami, jalur Merdeka Belajar ini dibuka untuk memudahkan dan membantu mayarakat di masa Pandemi Covid 19. Kami yakin dimasa pandemi Covid 19 banyak orang tua yang ingin anak anaknya tetap kuliah, meski ekonomi terdampak, lewat jalur Merdeka Belajar para orang tua bisa memilih kuliah di Unilak, semoga program ini dapat membantu meringankan," ujar Zamzami.

Pendaftaran mahasiswa baru Unilak bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id atau datang langsung ke ruang pendaftaran lantai dua gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning.

Dalam pelaksanaan pendaftaran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, setiap yang masuk lingkungan Unilak diperiksa suhu tubuh, wajib memakai masker dan tersedia fasilitas cuci tangan. rls