PANGKALANKERINCI - Tren pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Pelalawan, Riau, sepertinya telah berubah. Yang dulunya menyasar ke sepeda motor, kini beralih mobil. Setidaknya, sehari kemarin di wilayah hukum Polres Pelalawan telah terjadi dua kali pencurian mobil.

Informasi yang diperoleh GoRiau.com di Polres Pelalawan, hanya dalam tempo sehari pada Kamis (26/11/2015) kemarin, kasus pencurian mobil terjadi dua kali. Dua kasus pencurian tersebut yakni pencurian mobil di Pangkalan Kerinci dan Bandar Petalangan.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan H Sinaga, melalui Paur Humas, IPDA M Sijabat, Jumat (27/11/2015), kejadian terbaru pencurian mobil yakni di Pangkalan Kerinci.

"Kamis kemarin, sekira pukul 23.00 WIB, mobil Mitsubishi Strada BM 8896 CI hilang saat diparkir di depan Hotel Meranti, Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, dalam keadaan mobil dikunci," ungkapnya.

Diungkapkan Sijabat lagi, kejadian pencurian mobil juga terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Lubuk Terap, Bandar Petalangan, tepatnya di samping ruko penjual bahan bangunan. Mobil diparkirkan dengan keadaan terkunci.

"Kejadiannya juga terjadi pada hari sama, mobil yang hilang Colt Diesel BM 9204 CL. Hilang dicuri oleh orang tidak dikenal," kata Sijabat.(***)