PEKANBARU, GORIAU.COM - Tak pernah benar-benar terbongkar, akhirnya pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil menjadi trend di Kota Pekanbaru, Riau. Kali ini terjadi di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta dan sebuah laptop.

Aksi pemecahan kaca mobil itu terjadi Minggu (15/12/2013) pagi sekitar pukul 02.00 Wib di depan Alfamart, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Korbannya sekarang adalah Maradut (24), warga Jalan Melati Sukajadi, Pekanbaru. Saat itu dia menggunakan mobil jenis Xenia plat NoBM 1682 JB, dan saat akan membeli susu di Alfamart Jalan Tuanku Tambusai, dan saat itu dia parkir dekat Alfamart.

Saat berapa menit setelah selesai belanja, dia langsung menuju mobil dan alahkah terkejutnya dia saat melihat kaca kanan mobil sebelah kanan miliknya sudah pecah dan uang serta laptop sudah raib. Karena kejadian itu, dia akhirnya melapor ke Mapolres Pekanbaru, Minggu (15/12/2013) siang.

Kasat Reskrim Polres Pekanbaru, Kompol Arif Fajar membenarkan peristiwa itu. Pihaknya sudah menerima laporan korban. ''Kita sudah terima laporan korban. Kita akan lakukam penyelidikan,'' ujarnya. (ade)