PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana memberikan subsidi angkutan atau alat transportasi bagi pengantaran sembako di Kota Pekanbaru. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hurasuhut mengatakan, kebijakan ini direncanakan untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Pekanbaru.

Ia mengatakan, transportasi yang mendapat subsidi ini nantinya adalah yang mengantar sembako ke pasar-pasar di Kota Pekanbaru. Pihaknya akan segera melakukan pemetaan terhadap saluran transportasi sembako ini.

"Kita akan fokus kepada transportasi sembako yang dijual di pasar-pasar di Kota Pekanbaru. Supaya tepat sasaran, kita akan coba menghitung untuk kota Pekanbaru nya berapa," ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut, Ingot mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru masih melakukan evaluasi tingkat evaluasi. Pengendalian inflasi di Kota Pekanbaru sudah diupayakan dengan 9 langkah strategis.

"Salah satunya kita lakukan dengan mempersiapkan bantuan tidak terduga (BTT). Tapi BTT ini harus kita kaji betul, misalnya rencana kita mau subsidi transportasi angkutan sembako," jelasnya.

Selain merencanakan subsidi transportasi sembako, upaya lain dalam mengendalikan inflasi yang sudah dilakukan yakni melalui program pasar murah yang dijalankan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru lewat outlet Puan Berseri dan Pekan Pangan Madani. ***