DUMAI, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai minta agar Pemerintah tidak hanya memfokuskan peningkatan pembangunan infrastruktur. Namun juga memfokuskan dalam meningkatkan bidang keagamaan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Dumai, Ahmad Syafawi kepada GoRiau.com Senin (18/11/2013) pagi diruang kerjanya mengatakan, sejauh ini perhatian Pemko pada peningkatan bidang keagamaan masih jauh dari harapan. Oleh karena itu diharapkan kedepan ada keseimbangan pembangunan bidang keagamaan dengan bidang lainnya.

"Pembangunan bidang keagamaan sangat penting, karena berpengaruh pada kesejahteraan, keselamatan, dan kedamaian di tengah masyarakat. Makanya perlu untuk ditingkatkan," kata Syafawi.

Menurutnya, pembangunan bidang keagamaan tidak hanya meningkatkan pembangunan infrastruktur pendidikan agama dan rumah ibadah, tapi juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Begitu pula terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penggiat bidang keagamaan.

Perhatian terhadap pembangunan sekolah keagaman masih sangat jauh berbeda dengan pembangunan sekolah umum. Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sarana dan prasarana lainnya. Termasuk perhatian terhadap kesejahteraan para guru agama.

"Bagaimana kita bisa membangun generasi yang berakhlak mulia, bila perhatian terhadap kesejahteraan guru agama sangat minim. Kenyataannya saat ini bahwa honor untuk guru-guru agama belum memadai. Ini tentunya menjadi catatan bagi kita semua," kata dia.

Bahkan, dia merasa sangat prihatin karena masih banyak ditemukan anak-anak daerah ini yang buta aksara Al-Qur'an.(egy)