TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menganggarkan Rp249 juta untuk bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu. Anggaran itu diproyeksikan untuk 83 orang yang sedang menjalani masa perkuliahan.

Menurut Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kuansing, Novrion, pihaknya mulai membuka penerimaan proposal bantuan sosial pendidikan mulai pada 1 Februari sampai 1 April 2023 mendatang.

"Beasiswa ini ditujukan untuk masiswa tidak mampu dan tidak mengikuti program beasiswa yang lain. Makanya, kita menyurati perguruan tinggi di Riau, meminta informasi mahasiswa Kuansing yang mendapatkan beasiswa dari pihak lain," ujar Novrion melalui analis kebijakan, Radha Kurnia Amal, Selasa (17/1/2023) siang.

Dikatakan Radha, setiap calon penerima harus mengirimkan proposal yang ditujukan kepada Bupati Kuansing. Setelah proposal masuk, tim evaluasi akan melakukan seleksi administrasi.

"Nantinya, setiap mahasiswa yang lolos seleksi dan tentunya memenuhi kriteria akan menerima bantuan sebesar Rp3 juta," ujar Radha.***