BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis, Amril Mukmin membuka Musabaqah Tilawatil Quran II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sepahat, Senin malam (25/3/2019).

Bupati Bengkalis membuka MTQ yang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekeonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Camat Bandar Laksamana Afrizal dan Kepala Desa Sepahat Muhammad Lazlan.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada kesempatan itu menyampaikan komiten Pemkab Bengkalis untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan di Negeri Junjungan.

"Pemerintah Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di Bengkalis karena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yakni pengembangan budaya dan agama," ucapnya.

Kemudian mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengajak umat Islam di negeri junjungan untuk menanamkan nilai agama sejak dini seperti menggelorakan tradisi Magrib mengaji.

''Selain sebagai sarana pendalaman nilai-nilai ilmu agama, Maghrib mengaji juga untuk mendekatkan umat Islam dengan Alquran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang millenial, bertakwa,kreatif dan amanah,'' lanjut Amril.

MTQ Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 2019 memperlombakan 6 kategori yang diikuti 7 kafilah dengan jumlah peserta sebanyak 139 orang. Enam cabang yang diperlombakan tersebut diantaranya Muratal Quran, Tilawah Quran golongan anak-anak dan dewasa, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khotil Quran dan Hifzil Quran.

Selain cabang di atas, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bandar Laksamana juga memperlombakan stand bazar utusan dari setiap PKK. Sebanyak 9 stand bazar yang ikut memeriahkan MTQ Kecamatan Bandar Laksamana ini dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Sejumlah stand bazar tersebut terdiri dari stand Desa Sepahat, Desa api-api, Desa Temiang, Desa Tanjung Leban, Desa Tenggayun, Desa Bukit Kerikil, Desa Parit Api-Api, Aliyah Nurul Hikmak serta SMA 1 Bandar Laksamana.

Camat Bandar Laksamana, Afrizal mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu di Negeri Jujungan ini.

''Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis yang telah berkenan meluangkan waktu nya untuk hadir memenuhi undangan kami, membuka acara MTQ II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana,'' ucapnya.***