BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Kasmarni menerima audiensi Pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (28/6/2022).

Salah satu pembicaraan yang dilakukan Pengurus Komnas PA bersama Bupati Kasmarni adalah terkait isu-isu masalah anak khususnya yang tersandung persoalan hukum di Kabupaten Bengkalis.

Komnas PA Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Refri Amran didampingi Sekretaris Peni Wulansari serta beberapa anggota mengharapkan perhatian pemerintah daerah terhadap organisasi tersebut.

"Sejauh ini banyak kegiatan yang kami lakukan masih murni iuran kami sebagai pengurus, seperti membantu proses hukum yang dialami seorang anak dan lain sebagainya," ujar Ketua Komnas PA.

Pengurus Komnas PA juga mengharapkan kolaborasi serta perhatian pemerintah terhadap bantuan hukum bagi anak yang terlibat suatu kasus.

Menanggapi hal itu, Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan berkaitan dengan perlindungan anak. Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ujar Bupati, berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada anak usia dini, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun yang tersandung persoalan hukum

"Tentu kita sangat mendukung dan bersinergi khususnya yang berkaitan dengan perlindungan anak. Sehingga kolaborasi dan sinergi tetap terjadi dan dapat sama-sama mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," terangnya.

Terkait bantuan hibah, Bupati Bengkalis Kasmarni menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah belum dapat mewujudkan karena aturan saat ini yang belum membolehkan.

"Meski begitu kita akan tetap saling bermitra antara Komnas PA dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui instansi yang berkaitan dengan anak. Tentu tujuan kita semua agar anak mendapatkan hak yang layak baik secara hukum maupun sosial," pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Staf Ahli Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Arlingga, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hambali, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko.***