JAKARTA – Rasa persatuan dan kesatuan mesti dimiliki dalam membangun sebuah bangsa. Ini Ditegaskan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani.

Selain itu, sikap gotong royong dalam masyarakat pun dinilai menjadi kunci jika rakyat Indonesia ingin hidup damai dan sejahtera.

“Saat ini bencana mulai terjadi dimana-mana, 80 ribu lebih saudara-saudara kita di Cianjur yang mengungsi karena masih menanti rumah yang hancur karena gempa. Mereka hidup di tenda-tenda pengungsian. Karena itu kita harus bersatu membantu saudara kita,” kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra ini mengajak para pemimpin bangsa tetap memprioritaskan rakyat, meskip saat ini sedang dalam proses dinamika pembahasan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

“Di tengah kesibukan para pemimpin politik mencari calon presiden tidak boleh lupa untuk tetap memikirkan rakyat. Karena itu saya mengimbau kepada para pemimpin meskipun sekarang tahun politik, sudah ramai pembahasan calon presiden, tapi kita harus tetap bersatu membantu rakyat kita yang sedang kesulitan terkena musibah. Membantu masyarakat yang perlu pertolongan,” ujar Muzani.

Muzani menekankan, persatuan dalam membantu rakyat di tengah kondisi bencana akan mempercepat pemulihan.

“Saya percaya persatuan yang kita jaga akan membawa bangsa kita menjadi kuat, menjadikan umat kita kuat, rakyat sejahtera, dan segera pulih dari bencana,” pungkas Muzani. ***