PANGKALAN KERINCI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan membangun dua rumah sakit di wilayah pelosok. Di antaranya wilayah Pelalawan Selatan dan Lintas Bono.

Kedua rumah sakit itu ditargetkan akan dibangun pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Zukri-Nasarudin.

"Kita akan siapkan rumah sakit tipe C di Pelalawan Selatan dan juga rumah sakit tipe lengkap di daerah Lintas Bono. Ini yang akan menjadi persiapan kita kedepan," sebut Bupati Zukri, saat membuka Musrenbang Rancangan RPJMD Tahun 2021-2026 di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Senin (10/5/20021).

Bupati Zukri mengatakan, infrastruktur kesehatan ini menjadi penting, apalagi Kabupaten Pelalawan wilayahnya sangat luas dan masih banyak masyarakatnya yang masih minim mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Itu merupakan sekelumit infrastrktur yang akan kita siapkan yang menjadi roh dalam RPJMD kita," terangnya.

Politisi PDIP ini menyampaikan, program yang dibuat jangan hanya menjadi formalitas semata. Namun harus benar-benar efisien dan efektif.

"Duitnya kita pakai, tapi harus berdampak bagi masyarakat. Jangan duitnya kita pakai tapi dampaknya tak kliatan. Efisien dan efektif tentu menjadi tanggungjawab kita semua," tandasnya.***