PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna beragendakan penyampaian laporan hasil reses perdana tahun 2019, Senin malam, (10/12/2019) kemarin. Berdasarkan laporan tersebut, ternyata permasalahan infrastruktur, kesehatan dan pembentukan ekonomi kreatif masih menjadi aspirasi dari masyarakat.

Laporan reses ini dibacakan oleh perwakilan legislator berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing. Diantaranya Anggota DPRD Kota Roem Diani Dewi yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Pekanbaru mengatakan, adanya sejumlah keluhan dari masyarakat Sukajadi terkait persoalan tersebut.

"Di Sukajadi, keluhan masyarakat terkait infrastruktur sangat tinggi, mencapai 70 persen. Kemudian ada keluhan persoalan kesehatan dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Hal serupa juga diserukan oleh Perwakilan Dapil II Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Masni Ernawati. Terutama dalam infrastruktur, seperti pengaspalan jalan dan lampu penerangan jalan umum.

"Perbaikan pengaspalan, drainase dan lampu jalan umum. Selain itu, juga masalah kesulitan dalam pelayanan administrasi kependudukan," paparnya.

Adapun Perwakilan Dapil III Kecamatan Sail dan Tenayan Raya, Ruslan Tarigan menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru perlu meningkatkan ekonomi kreatif. Ia juga meminta pemerintah memberi perhatian pada ruas-ruas jalan di Kota Pekanbaru yang rusak.

Sementara itu, Perwakilan Dapil IV dan V juga mengatakan hasil reses menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang mengeluhkan kepengurusan akte kelahiran dan kependudukan di daerah Kecamatan Bukit Raya, Marpoyan Damai.

Selanjutnya, Robin Eduar selaku perwakilan Dapil VI meliputi Kecamatan Payung Sekaki dan Senapelan menyampaikan, masyarakat meminta Pemko merehabilitasi beberapa ruas jalan dan melakukan penanggulangan banjir di lingkungan.***