MALANG - Pemain Arema Malang diinstruksikan siap tampil terkait kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tentang lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020. Instruksi itu disampaikan General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo.

Dia mengibaratkan seperti tentara yang akan berlaga di medan perang sehingga pihaknya meminta para pemain untuk selalu siap sembari menunggu jadwal resmi Liga 1 2020.

“Kita memposisikan diri selayaknya tentara yang selalu siap kalau kick off. Karena arahan PSSI kemarin, 1 November, kalau tidak 1 Desember, kalau tidak ya 1 Januari,” ucap Ruddy.

GM berkacamata itu menjelaskan sambil menunggu kepastian kick off, pihaknya berencana menggelar latihan bersama tim Liga 1 lainnya. Dia menambahkan program latihan bareng bersama tim lain itu, harapannya program latihan tim tetap bisa terus berjalan.

Hal tersebut ditambahkannya termasuk dengan memberi kesempatan pada pemain U-20 untuk menimba ilmu bersama pemain senior.

”Insya Allah kita akan mencari keringat, latihan besama dengan salah satu klub Liga 1. Jadi tetap anak-anak latihan besama dengan U-20, menjadi program tetap,” imbuhnya.

Ruddy juga telah berkomunikasi dengan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira terkait dengan program latihan tim yang harus tetap berjalan. 

“Saya juga berkomunikasi dengan pelatih, ya program tetap dijalankan. Karena ini kan seperti perang harus siap setiap saat. Walaupun saya yakin PSSI tidak akan memberikan informasi secara mendadak,” tutup Ruddy. ***