BANDUNG - Pemain Persib Bandung memilih untuk meneruskan persiapan di dalam latihan untuk menjaga agar tidak terjadi penurunan kondisi fisik dan kebugaran. Kini awak Maung Bandung menargetkan kick-off Extraordinary Competition Liga 1 yang direncanakan bergulir 1 November nanti.

Robert Alberts sang pelatih telah menyusun program baru yang diperuntukkan agar pemainnya meningkat kemampuannya secara individu. Persib juga tidak mau kehilangan atmosfer pertandingan dengan secara rutin tiap akhir pekan melakukan pertandingan meski itu internal.

"Kami punya metode latihan yang baru dan kami punya jadwal latihan yang baru. Kami tetap melanjutkan untuk berlatih, tidak seperti tim lain yang memutuskan berhenti berlatih karena kami tahu akan ada liga," kata Robert.

"Kami akan fokus pada tipe yang berbeda dalam latihan dan perbedaan latihan mingguan supaya tidak terlalu panjang latihan intensitas tinggi bagi pemain dan juga tidak terlalu rendah karena dasarnya adalah pemeliharaan," bebernya.

Pelatih yang akrab dengan topi visornya ini akan beusaha menjaga semangat dan motivasi pemain kendati Liga 1 sempat tertunda. Pemain tetap harus dalam keadaan siap kapan pun mereka dibutuhkan untuk terjun ke lapangan.

"Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk menjaga motivasi, karena kami juga tahu bahwa manajemen Persib juga sudah sebisa mungkin mendukung tim dan memastikan pemain bisa tetap sehat, selamat, dan termotivasi," ungkapnya ***