CISAAT - Para atlet pelatnas kick boxing Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2019 di Filipina akan menjalani uji coba di Bali, mulai 10 Oktober hingga 5 November mendatang.

Selama berada di Pulau Dewata, para atlet pelatnas kick boxing akan diuji kemampuannya bertanding melawan kick boxer-kick boxer dari manca negara yang ada di Bali.

"Jadi selama hampir satu bulan di Bali kami akan keliling dari camp ke camp kick boxing yang ada di Bali. Di sana kan banyak atlet dari manca negara yang cukup berkualitas. Nah, anak-anak akan kita uji kemampuannya bertanding melawan kick boxer-kick boxer asing tersebut," tutur pelatih pelatnas kick boxing Indonesia, Adrieyani saat ditemui di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019).

Adrieyani menyebutkan program uji coba merupakan bagian dari rangkaian persiapan atlet pelatnas menuju ke SEA Games 2019.

"Program uji coba ke Bali akan kita laksanakan sepulang dari TC ke Taiwan. Ini merupakan bagian dari periodesasi persiapan atlet pelatnas jelang berlaga di SEA Games 2019. Karena setelah menyelesaikan fase persiapan khusus dengan materi pematangan teknik. Periodesasi pelatnas kick boxing akan masuk ke tahap pra kompetisi yang akan kita laksanakan setelah uji coba di Bali," papar Adrieyani.

Ditanya soal progres persiapan atlet pelatnas kick boxing, Adrieyani mengaku senang karena Hartati Lumban Gaol dan kawan-kawan meraih kemajuan luar biasa setelah menjalani TC selama satu bulan di ISTC.

"Kemajuan anak-anak luar biasa baik fisik maupun teknik. Khusus dalam hal VO2Max, kemajuan yang diraih anak-anak sangat signifikan. Awal masuk pelatnas VO2Max mereka rata-rata masih di bawah 50. Tetapi sekarang rata-rata sudah mencapai 55. Sudah memenuhi standar nasional," ujar pria mantan petinju yang pernah berlatih bersama dengan mantan juara dunia kelas terbang IBF, Rahman Kili-kili di Sasana Tinju AMI/ASMI Jakarta ini.

Progres positif yang diraih Hertati Lumbangaol membuat Adrieyani optimistis Tim Kick Boxing Indonesia dapat meraih hasil terbaik di SEA Games 2019 di Filipina. ***