PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, bahwa pelantikan pergantian pimpinan dewan dari fraksi Demokrat, Asri Auzar yang dijadwalkan digelar hari ini, ditunda.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan, pelantikan ini ditunda karena ketua pengadilan tinggi yang dijadwalkan melantik, memiliki agenda lain di Jakarta.

"Sementara yang mengambil sumpah dan pelantikan itu ketua pengadilan tinggi langsung," sebut Sunaryo di Pekanbaru, Kamis (23/5/2019).

Dewan, lanjutnya, terpaksa mengikuti dan menyesuaikan jadwal. Kemungkinan, imbuh Sunaryo, pelantikan akan kembali dijadwalkan pada Senin (27/5/2019) mendatang.

"Kita menyesuaikan jadwal, kemungkinan Senin besok akan dilantik," tukasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengusulkan pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman ke Asri Auzar. Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Demokrat No.17/SK/DPP. PD/III/2019.

Surat yang dikeluarkan pada 18 Maret 2019 ini, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan.***