SELATPANJANG - Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (Hipmam-Pekanbaru) melaksanakan kegiatan 'Peduli Kasih'. Yang nantinya akan disalurkan kepada Ilmi Rahma Aghnia, bayi berusia 6 bulan menderita penyakit usus berlipat (Intususepsi) asal Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti, Riau.

Pengumpulan donasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26-29 Oktober 2021, dengan metode penyebaran Pamflet Donasi yang di sebar dari individu ke individu melalui dunia maya.

Ketua umum Hipmam-Pekanbaru, M. Akmalul Hadi mengatakan, terlaksananya penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari internal pengurus Hipmam, dalam rangka membantu biaya pengobatan dan meringankan beban keluarga balita yang terkena musibah.

"Hari ini (Jumat malam, 29 Oktober 2021) telah terkumpul donasi sejumlah Rp3.500.000 yang kami terima dari donatur-donatur yang terkumpul selama lebih kurang 4 hari, dan telah kami serahkan langsung kepada keluarganya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru yang di terima langsung oleh Ibunda dan keluarga balita tersebut," tuturnya.

Hadir di lokasi penyerahan donasi ke keluarga di wakili oleh, M. Akmalul Hadi (Ketua Umum Hipmam), Yoldi Asadi (Waketum Hipmam), Khusnul Habib Siregar (Kabid Kaderisasi), Ferdiati Nada (Kabid Infokom), dan Gusweni (Sekbid Kewirausahaan).

"Terima kasih kepada para donatur yang telah ikut peduli membantu, Insya Allah setelah kita serahkan bantuan yang pertama ini, masih tetap kita lanjutkan untuk pengumpulan donasi untuk bisa kita serahkan kembali untuk kali kedua, Semoga ini semua menjadi berkah dan ladang amal buat kita semua," ungkapnya.***