BENGKALIS- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh bertambah 1 orang. Begitu pula PDP baru, juga bertambah 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, PDP yang sembuh itu atas nama VS (7, perempuan).

''VS merupakan PDP ke-85 di Kabupaten Bengkalis dari Kecamatan Pinggir,'' jelas Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini, Minggu (31/5/2020).

VS mulai dirawat di RSUD Mandau, Senin, 25 Mei 2020. Sebelum dirawat, VS memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

''VS pulang dari tempat perawatan Jumat kemarin,'' terangnya.

Dari Bathin Solapan

Sementara 1 orang PDP baru adalah PS (55, perempuan) dari Kecamatan Bathin Solapan. PS merupakan PDP ke-90 di Kabupaten Bengkalis

''PS mulai dirawat di RSUD Mandau Sabtu kemarin. PS sudah menjalani rafid test, hasilnya tidak reaktif. Sedangan pemeriksaan swab belum dilakukan,'' ujar Johan.

Dengan sembuhnya VS dan bertambahnya PS sebagai PDP baru, maka total PDP tercatat di daerah ini sebanyak 90 orang. Rincianya, 66 orang atau 73,33 persen sembuh, 11 orang atau 12,22 masih dirawat, dan 13 orang atau 14,44 persen meninggal duna.***