PEKANBARU - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras dipimpin Serka Rambe melaksanakan patroli di Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Serka Rambe yang memimpin patroli menyebutkan, bahwa kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 04 Pangkalan Kuras.

"Apalagi ini musim panas, supaya sama-sama kita mencegah adanya titik api," kata Serka Rambe melalui pers rilisnya kepada media di Pekanbaru, Jumat (19/7/2019).

Di tempat terpisah, Danramil 04 Pangkalan Kuras Kapten Infantri Kasmir membenarkan hal tersebut. Di mana, ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan sesuai dengan perintah Dandim 0313 /KPR Letkol Inf Aidil Amin yang meminta seluruh personil wilayahnya untuk betul-betul bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi di wilayahnya.d

"Dengan adanya kegiatan patroli, diharapkan masyarakat tidak melakukan Pembakaran lahan dan hutan. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita," jelasnya. ***