SIAK - Guna memastikan pembangunan Jalan di setiap Kampung, Kecamatan Kandis, Siak, Riau dikerjakan sesuai standarnya, Pemerintah Kecamatan Kandis terus melakukan pemantauan pengerjaan Jalan yang sumber dananya berasal dari APBD kabupaten Siak maupun dari Propinsi.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan kepada GoRiau.com mengatakan penting baginya bersama pendamping kampung dan perangkat kampung untuk selalu memantau desa yang telah melakukan pembangunan jalan cor beton.

“Saya akan datang disetiap kampung di Kecamatan Kandis untuk melakukan pengecekan dan pemantauan. Kita harus dapat pastikan pengerjaanya sudah sesuai standar atau besteknya dan tidak asal-asalan,” terangnya, Senin (11/9/2017) pagi.

Irwan menambahkan dirinya telah melakukan peninjauan pekerjaan semenisasi di Jalan Penghulu Tanjung kelurahan Simpang Belutu, didampingi Sekretaris Lurah, RT dan RW setempat. Pekerjaan semenisasi tersebut sepanjang 325 meter melalui dana APBD Propinsi Riau.

"Kami kembali tegaskan agar pekerjaan dilaksanakan sesuai aturan dan harus bagus, karena pekerjaan langsung dikerjakan oleh masyarakat," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, Irwan mengaku juga meninjau pembangunan jalan (pengaspalan) oleh Dinas PU Tarukim kabupaten Siak di Sei Gondang Kampung Belutu sepanjang 6 Km. ***