RENGAT - Aksi balap liar di Kota Rengat, Indragiri Hulu, Riau semakin meresahkan dan membuat tidak nyaman warga kota yang biasanya tenang dan damai itu. Bahkan dua hari lalu, akibat aksi itu, terjadi lakalantas yang menyebabkan salah seorang pemotor tewas.

Menjawab kondisi yang semakin tidak nyaman itu, jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas, Polres Indragiri Hulu berjanji akan menumpas dan menindak tegas seluruh balap liar tersebut, terkhusus di Jalan Bupati Tulus, Kota Rengat.

''Kami berjanji akan menumpas dan menindak tegas siapa saja yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut,'' ujar Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas Polres lnhu, AKP Oka M Syahrial, menjawab GoRiau.com, Selasa (27/11/2018).

Dikatakan Oka, dalam pemberantasan aksi balap liar itu, pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli pada titik-titik yang dianggap sebagai lokasi tempat para remaja itu beraksi. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberantas aksi balap liar dan ugal-ugalan para remaja.

Ads
''Tidak mungkin kami bisa melakukan pemantauan setiap saat di lokasi itu. Maka dari itu, peran aktif dan kerjasama masyarakat sangat kami butuhkan,'' tegas Oka.

Sebelumnya, Hendra warga Kota Rengat menuturkan, hampir setiap malam ruas Jalan Bupati Tulus Kota Rengat, tepatnya depan Plaza Rengat ramai ditongkrongi remaja untuk menggelar aksi balap liar. Meski dicegah, namun tidak membuat puluhan remaja itu berhenti beraksi. Bahkan, semangkin dilarang aksi mereka lebih tidak karuan dan kian menggila. ***