BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh langsung melakukan sidak pasca cuti bersama perayaan Natal, Rabu (26/12/2012). Inspeksi mendadak dilakukan pertama ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis dan dilanjutkan ke sejumlah dinas yang bersentuhan langsung dengan layanan publik.

Pada sidak, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh didampingi sejumlah staf dan Kepala Inspektorat Pemkab Bengkalis.

“Tidak ada agenda khusus, saya cuma ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik,” tegas Bupati H Herliyan Saleh ketika ditemui wartawan di sela-sela sidak, Rabu (26/12/2012).

Bupati didampingi Inspektur H Mukhlis, Kepala Badan Kepegawaian Eri Nasrizal, Kepala Bagian Umum Herman dan Kepala Bagian Humas Basri mengawali sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat sekitar pukul 09.00 WIB.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh disambut Direktur RSUD Bengkalis dr Zulkarnaen Lubis melihat tingkat kehadiran dokter dan tenaga medis. Bupati mendapat penjelasan dari direktur bahwa tingkat kehadiran pegawai, tenaga medis dan dokter mencapai 95 persen. Sisanya mengambil cuti Natal dan tugas ke luar daerah.

Sidak dilanjutkan ke Kantor Dinas Pendapatan Daerah di Jalan Sudirman sekitar pukul 09.40 WIB. Di sini Bupati disambut Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Moh Sukri dan berkeliling di setiap bagian mulai dari lantai I hingga lantai II. Bupati tampak cukup puas melihat kehadiran pegawai di masing-masing bagian yang ada di Dispenda.

“Semua pegawai di masing-masing bagian hadir,” ujar Kepala Dispenda, Moh Sukri.

Usai berkeliling di setiap bagian, Bupati juga sempat berbincang dengan Kadispenda dan staf yang intinya menekankan kepada Dispenda harus mencapai contoh dan meningkatkan kinerja dalam upaya terus menggali potensi-potensi pendatang daerah.

Setelah Dispenda, Bupati bersama staf melanjutkan Sidak ke Dinas Pasar, ke bagian-bagian yang ada di Sekretariat Daerah, termasuk Bagian Humas, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Balitbang, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pustakaan Umum dan Arsip Daerah dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan.

Secara umum tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis pasca cuti bersama Natal mencapai 95 persen. Sisanya ada yang cuti tahunan, cuti natal dan tugas luar. “Tingkat kehadiran mencapai 95 persen. Yang tidak masuk karena cuti tahunan dan cuti Natal,” ujar Kepala BKD, Eri Nasrizal. (jfk)