PEKANBARU - Pandemi Covid-19 ternyata tidak menghalangi Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru dalam melakukan aksi sosial kemasyarakatan, buktinya Pemuda Pancasila masih bisa melakukan pengecatan rumah ibadah.

Pengecatan dilakukan oleh Komando Inti Mahatidana MPC Kota Pekanbaru di Masjid Annur yang berada di RW 20 Perumahan Permata Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat kecamatan Tampan, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10 pagi itu diikuti sekitar 30-an anggota Koti Mahatidana yang menggunakan atribut Pemuda Pancasila, sambil mengecat mereka juga berbaur bersama masyarakat sekitar masjid.

Komandan KOTI MPC Pekanbaru, Hendra Chaniago menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya masih satu rangkaian dalam memperingati HUT Ke 61 Pemuda Pancasila, pada 28 Oktober 2020 silam, namun baru dapat terlaksana pada saat ini.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru lebih mengedepankan kegiatan yang bermanfaat dan mengaplikasikan nilai nilai Pancasila, khususnya gotong royong," ujar Hendra.

Sementara itu, ketua Pengurus Mesjid Annur, Juliarlis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemuda Pancasila, karena yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi mesjid kami dan warga, 

"Semoga semua anggota Pemuda Pancasila diberi kesehatan supaya bisa terus melakukan hal positif bagi masyarakat," tuturnya.

Secara terpisah, Ketua MPC PP Pekanbaru, Iwan Pansa mengungkapkan sangat mengapresiasi kader-kader yang terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru akan terus mensupport kegiatan-kegiatan yang positif.***