PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (PON) Provinsi Riau memutuskan mengirimkan sebanyak 29 cabor yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang. Sebelumnya, KONI hanya merencanakan mengirim 27 Cabor dari Provinsi Riau.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan hal ini dikarenakan adanya pecahan di Cabor Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau. Sehingga, baik angkat berat, angkat besi dan Binaraga, kini membentuk Cabornya masing-masing.

"Jadi kita meralat jumlah Cabor yang akan kita kirim ke PON mendatang. Karena sekarang, angkat berat, angkat besi dan Binaraga sudah masing-masing Cabornya," ujarnya, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, ia menuturkan bahwa saat ini KONI Riau terus melakukan persiapan untuk menyongsong ajang nasional tersebut. Dimana, kepada masing-masing Cabor untuk PON diminta agar tetap menjalankan latihan.

"Karena sekarang masing-masing sudah mulai melakukan pemusatan latihan. Kita minta juga agar mereka berlatih dengan rajin, sehingga prestasi dapat kita tingkatkan," pungkasnya. ***