JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Gerindea Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari ini.

OSO juga memberikan selamat ke Prabowo karena telah menemui Megawati di kediamannya. Menurut dia, hubungan Prabowo dan Megawati dikenal baik dan tidak pernah ada masalah.

Apalagi keduanya diketahui pernah berpasangan menjadi capres dan cawapres pada Pilpres tahun 2009 silam. Tak ayal, pertemuan tersebut bisa menambah erat hubungan keduanya.

"Setahu saya ya karena mereka berdua pernah bersama bergandengan tangan. Jadi selama ini kita mungkin underestimate antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega, tapi kalau saya sih tidak. Tidak ada sesuatu yang meragukan hubungan mereka yang baik itu," kata OSO di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

OSO beranggapan pertemuan Prabowo-Megawati tak serta merta bisa menggambarkan adanya tanda jika Gerindra akan merapat ke koalisi Jokowi. Namun begitu, hal tersebut juga bukannya tidak mungkin.

Tetapi OSO memiliki pandangannya tersendiri. Menurutnya hubungan baik antara Prabowo-Megawati tidak harus tercermin lewat bergabungnya Gerindra ke koalisi.

"Itu bisa saja terjadi (Gerindra masuk koalisi) tapi bisa juga belum tentu terjadi. Karena hubungan baik tidak harus bersama-sama. Hubungan baik bisa juga menjadi oposisi untuk meng-counter dan mempersatukan pandangan yang berbeda," tutur OSO.

Diketahui, Prabowo Subianto sudah tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, siang ini. Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Waketum PArtai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.


Sementara, Megawati selaku tuan rumah menyambut rombongan Prabowo bersama Puan Maharani dan petinggi PDI Perjuangan seperti Pramono Anung, Hasto Kristiyanto, dan Ahmad Basarah.

Prabowo dan Megawati para tokoh lainnya yang ikut serta dalam pertemuan itu langsung makan siang di meja bundar.***