TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau H. Halim mengumpulkan seluruh bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kuansing di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Rabu (24/7/2019) pagi.

Dikatakan Wabup, dikumpulkannya bendahara OPD dalam rangka memberikan pembinaan. Sebab, bendahara merupakan jabatan strategis dan orang yang dipercayakan bupati untuk mengelola keuangan OPD.

"Nah, akhir-akhir ini, setiap ada kasus, bendahara selalu terseret. Karena itu, kita ingin menegaskan, bendahara harus hati-hati dalam pengelolaan keuangan," ujar Halim.

Pada kesempatan itu, juga hadir Sekda Kuansing Dianto Mampanini dan Kabag Umum Muradi serta Kabag Humas Ridwan Amir.

Saat pertemuan sedang berlangsung, tiba-tiba datang petugas BNNK Kuansing. Wabup pun langsung menjelaskan bahwa dirinya yang mengundang BNNK untuk datang.

"Ini upaya dini untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba. Kita tak ingin, ada bendahara yang ketergantungan pada narkoba," ujar Halim.

"Kalau ada yang positif, kan bisa kita rehab. Daripada dikurung, bagus direhabilitasi lagi," tambah Halim.

Tes urine tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal. Dikatakan Wim, hasil dari tes urine ini akan disampaikan kepada Pemkab Kuansing.

"Nanti akan kami sampaikan ke Wabup hasilnya. Biar Wabup yang akan mengumumkan," ujar Wim.***