PANGKALAN KERINCI - Nilai investasi di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau hingga bulan Juni 2019 tercatat mencapai Rp 228 triliun. Dalam beberapa tahun terakhir, nilai investasi di Pelalawan terus naik.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani melalui Kepala Bidang Perizinan, Zulkarnain, Selasa (18/6/2019). Dikatakannya, nilai investasi setiap tahunnya mengalami peningkatan.

"Target nilai investasi kita untuk tahun ini sebesar Rp 230 triliun dan hingga bulan Juni ini, nilai investasi sudah mencapai Rp 228 triliun," sebutnya.

Dia mengungkapkan, nilai investasi di Kabupaten Pelalawan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup siginifikan terutama di tahun 2017 lalu dan kembali meningkat di tahun 2018.

"Sektor investasi berupa pengembangan perkebunan kelapa sawit, HTI dan yang terbaru APR. Investasi yang besar penanaman modal asing (PMA)," bebernya.

Zulkarnain menyebutkan, penerimaan investasi berasal dari seluruh sektor. Seluruh jenis usaha yang terdaftar di sistem elektronik akan muncul.

"Apapun investasinya akan kita karpet merah. Peluang investasi di daerah ini kita promosikan, salah satunya melalui pameran. Tentu kita memberikan kemudahan dalam berusaha kepada investor," tukasnya, kepada GoRiau.*