SELATPANJANG - Dalam rangka menghadapi tatanan baru atau new normal guna mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19 dengan cara memutus mata rantai penyebarannya sehingga diharapkan dengan disiplin bersama roda perekonomian tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan selalu mengedapankan protokol kesehatan sebagai pedoman utama dalam berbagai aktifitas di tengah masyarakat.

Demikian diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, saat Apel Team Terpadu Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penyebaran Covid-19 Kepulauan Meranti, bertempat di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Darussalam, pada Kamis (4/6/2020).

"Kita harus memberikan edukasi setiap hari di tempat-tempat umum seperti pasar, pelabuhan, swalayan atau mini market dan tempat wisata serta tempat ibadah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ditambahkan Taufiq, sehingga diharapkan masyarakat terbiasa dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta disiplin untuk senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta selalu menjaga jarak apabila berinteraksi langsung.

"Sehingga dengan penerapan disiplin yang efektif tentunya bisa menjadi salah satu metode untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Untuk tempat-tempat yang kami ploting ada tujuh titik yaitu pasar, swalayan atau mini market, pelabuhan dan lain-lain," jelasnya.

Apel yang dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dan selaku komandan Apel, Ipda Iskandar Nopianto yang juga merupakan KBO Sabhara Polres Kepulauan Meranti itu diikuti oleh Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE AK MH, Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto SE MM, Pabung Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Inf P Girsang, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE MSi, Kadishub Dr H Aready, serta pejabat terkait lainnya. ***