BANDUNG - Setelah alami cedera panjang, penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir Mahbuby memang pantas menempati posisi penjaga gawang inti. Pada laga pembuka Maung Bandung melawan Barito Putera Sabtu (4/9/2021) digelaran BRI Liga 1 2021-2022, Natsir tampil cemerlang.

Dalam laga itu, Natshir yang tampil 90 menit melakukan tiga kali penyelamatan. Makanya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi kinerja yang ditampilkan Natshir.
Kiper asal Soreang Kabupaten Bandung ini sudah melupakan insiden horor ketika alami patah tulang fibula dan tibi tahun 2019 lalu. Di bawah komandonya di lini pertahanan, Natshir membantu mengkoordinir pertahanan agar tetap solid.

“Saya sangat senang untuk melihat Natshir kembali dan dia menunjukkan performa yang bagus. Meskipun dia tidak banyak melakukan penyelamatan selama 90 menit. Tapi dia punya penempatan posisi yang bagus, dia mengarahkan tim dengan baik,” ungkap Robert.

Bagi Persib, tentu kembalinya pria yang karib disapa Deden ini adalah sinyal yang baik. Kedalaman tim Persib di sektor penjaga gawang terbilang aman. Mereka masih mempunyai I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Aqil Savik. Nilai plus bahwa Natshir adalah produk asli binaan Persib dan merupakan putera daerah.

“Dan bagi Persib itu bagus dengan kembalinya dia karena kepribadiannya selain karena dia juga merupakan pria asli Bandung dan memiliki latar belakang yang fantastis, dia memberikan inspirasi,” kata Robert.

Deden sendiri bersyukur bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia. Tak ada lagi trauma dalam diri, ia pula menganggap cleansheet pertamanya musim ini sebagai bonus. Lebih pentingnya adalah kemenangan bagi tim.

“Enggak ada (rasa trauma) karena sudah dipersiapkan sebelumnya di laga uji coba, itu yang buat saya cepat beradaptasi. Alhamdulillah bisa cleansheet tapi itu bukan menjadikan sesuatu yang wajib, yang penting tim dapat tiga poin, cleensheet bonus untuk kita para pemain belakang,” sebut Deden Natshir. ***