JAKARTA - Dunia sepakbola Indonesia berduka. Mantan anggota Exco PSSI, Muhammad Zein meninggal dunia di Rumah Sakit Mary Cilengsi Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/7/2021) pukul 21.00 WIB. Mantan Ketua Umum Persijatim yang sempat kritis ini terserang Covid-19.

"Innalillahi wainnailaihi roji'uun... Allohummaghfirlahaa warhamhaa wa'aafihaa wa'fu'anhaa. Semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT serta Keluarga yang ditinggalkan diberikan Keikhlasan dan Ketabahan," kata mantan pelatih nasional, Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan pengamat sepakbola Rayana Djakasurya. "Innalillahi wainnailaihi roji'uun.. Semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT," kata Rayana.

Selain menjadi pengurus PSSI, M Zein juga merupakan pencetus Turnamen Sepakbola Internasional Piala Menpora 2013. Pada turnamen pertama yang murni dana penyelenggaraan dari sponsor itu, Arema FC tampil sebagai juara setelah mengalahkan Centra Coast Mariner (CCC) Australia.

Turnamen ini melibatkan 5 tim lokal dan 3 tim luar negeri. Ke-5 tim lokal yakni, Arema FC, Mitra Kukar, Persepam Pamekasan, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Sedangkan 3 tim luar adalah Timnas Malaysia U-23, klub Filipina Loyola Meralco Sparks, dan klub Australia Central Coast Mariners. ***