SELATPANJANG - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH menghadiri kegiatan Khaul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti, pada Sabtu (7/12/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim, Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda AGad Simamora, SH, MH, KholifahThoriqoh se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Kholifah Thoriqoh Kecamatan Pulau Merbau, Ky.Sahroji, S.Pdi, Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Husni Gamal, dan seluruh kades se-Kecamatan Pulau Merbau.

Khaul Akbar wafatnya Syekh Abdul Qodir Al Jailani itu merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dilaksanakan oleh Warga Nahdliyyin di seluruh kecamatan dan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

H. Muhammad Adil mengatakan bahwa agenda rutinitas itu selalu ia hadiri setiap tahunnya, mengingat kegiatan ini sangat penting untuk diperingati.

"Iya, kita selalu hadir setiap kali Khaul Syech Abdul Qodir Al- Jailani, karena kegiatan ini diisi dengan dzikir dan ceramah agama," ujar H Adil usai kegiatan.

Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berafiliasi dengan NU ini juga mengatakan dengan memperingati wafatnya Syech Abdul Qodir Jailani akan lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga dengan peringatan ini kita lebih rajin beribadah dan mempererat ukhuwah islamiyah kita," pungkas Ketua Pujakusuma Provinsi Riau itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dalam pidatonya juga sangat mendukung kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini merupakan ajang perekat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita sama-sama mengamalkan isi Alqur'an sehingga kehidupan kita akan selalu dalam keberkahan," ujar Said Hasyim.

Akhir kegiatan Khaul Akbar wafatnya Syekh Abdul Qodir Al Jailani ditutupkan dengan ceramah agama sekaligus doa oleh KH. Muhammad Toyib Firdaus dari Kabupaten Siak Sri Indrapura. (rls)