BENGKALIS - Lurah Balai Raja Kecamatan Pinggir Bengkalis mengeluarkan imbauan agar waspada terhadap keberadaan harimau.

Imbauan tersebut dibuat karena beberapa waktu belakangan dirinya mendapat laporan warga melihat keberadaan harimau di wilayahnya.

Imbauan ini diterbitkan Lurah Balai Raja pertanggal 5 Desember 2019 isinya meminta seluruh ketua RT maupun ketua RW yang ada di Kelurahan Balai Raja serta masyarakat yang beraktivitas di kebun atau sekitaran hutan tidak sendiri, tapi berkelompok.

Selain itu Lurah juga meminta imbauan ini bisa diteruskan pihak RT dan RW kepada warganya. Saat dikonfirmasi Lurah Balai Raja M Fahmi Ulul Albab membenarkan pihaknya mengeluarkan imbauan.

Imbauan tersebut keluar karena beberapa waktu belakangan dirinya mendapat laporan warga melihat keberadaan harimau di sekitaran kelurahannya.

"Sejak beberapa hari ini memang ada warga yang melapor melihat adanya keberadaan harimau di RW dalam sekitaran jalan Bengkalis kelurahan Balai Raja tapi di daerah dalamnya," ungkap Lurah.

Meskipun warganya mengaku sudah beberapa kali melihat keberadaan harimau liar, tetapi belum ada menemukan bukti adanya keberadaan harimau di daerah mereka.

Lurah meminta warga yang memang melihat bisa memberikan bukti berupa foto ataupun jejak harimau tersebut.

"Memang belum ada bukti keberadan harimau ini, kita minta untuk warga bisa memberikan bukti ini jika memang melihat atau menemukan jejaknya. Sehingga bisa diambil tindakan," katanya.

Untuk itu agar tidak terjadi hal hal yang yang tidak diinginkan, pihaknya meminta warganya mematuhi imbauan yang telah dibuat. Dengan tidak beraktifitas sendirian di kebun atau hutan.***